Bionika asal Indonesia Juara I Shell LiveWire Top Ten Innovators Awards 2020


 

berikan kado ultah kepada ibunda tercinta

Merdeka.com - Bionika, perusahaan rintisan asal Indonesia dengan konsentrasi jalan keluar energi, sukses masuk ke daftar 10 inovator terhebat. Bionika jadi juara pertama kelompok Peralihan Energi pada gelaran persaingan Shell LiveWIRE Hebat Ten Innovators Awards 2020.


Hasil lomba sudah dipublikasikan di perayaan Global Entrepreneurship Week pada medio November kemarin.


Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, menjelaskan gelaran persaingan global untuk mendapati jalan keluar inovatif antara alumni Shell LiveWIRE tahun ini mengangkat topik Creating a More Liveable World atau Membuat Dunia yang Lebih Pantas Huni.


"Ini bentuk semangat dan tekad keberlanjutan Shell dengan memadukan beberapa prinsip keberlanjutan dalam semua faktor usahanya terhitung memberi andil positif pada warga, apakah yang dibuat oleh Bionika, inovator muda Indonesia di bagian energi," tutur Dian dalam keluarkannya, tempo hari.


Hebat Ten Innovators Awards 2020 ialah sisi dari Shell LiveWIRE, satu basis/tempat yang menggerakkan kewiraswastaan angkatan muda di penjuru dunia. Tahun ini, persaingan global Hebat Ten Innovators Awards dituruti oleh 136 peserta dari 15 negara. Mereka ialah beberapa wiraswastawan muda yang memberikan keunggulan bereksperimen dalam tawarkan jalan keluar untuk bermacam persoalsan dan tantang energi di dunia.


"Dipilihnya Bionika, alumni Shell LiveWire Indonesia 2019, selaku juara pada tingkat global untuk kelompok peralihan energi, adalah bukti jika angkatan muda Indonesia menyimpan perhatian besar pada jalan keluar energi dengan menyaksikan sumber daya di sekitar mereka. Bionika sukses memperlihatkan keunggulan pengembangannya, yakni mengganti sampah jadi listrik untuk menolong warga perdesaan. Kami benar-benar senang atas perolehan Bionika dan tetap akan memberikan dukungan perjalanan mereka supaya jadi pebisnis yang kuat," ucapnya.


Bionika sukses membuat Bioreaktor, hasil pengembangannya yang bisa mengganti sampah peternakan dan pertanian jadi biogas dan mengonversinya jadi listrik siap gunakan, hingga tehnologi biogas terpadu dengan warga perdesaan dan bisa terhubung energi bersih dengan mengganti sampah jadi listrik.


Beberapa 10 inovator terhebat dipilih akan terima pembimbingan langsung dari beberapa pakar di Shell dan berkesempatan untuk meningkatkan pengembangan mereka lewat kerja sama selaku konsumen setia atau supplier Shell.


Carlos Maurer, EVP Shell Global Commercial, memberi perkataan selamat ke beberapa juara dan berkesan dengan kualitas dan kreasi pengembangan beberapa peserta.


Menurut dia, kedatangan beberapa inovator dan beberapa orang yang semangat pecahkan permasalahan global yang makin kompleks benar-benar diperlukan di kehidupan dan dunia usaha, khususnya ada rintangan yang menemani wabah Covid-19.


Dalam persaingan ini, sesion penjurian dan ambil suara khalayak dikerjakan di 170 negara dengan keseluruhan 27.000 suara yang tentukan barisan juara dalam tiga kelompok terpisah, yakni Peralihan Energi, Lingkungan dan Ekonomi Sirkuler, dan Kesejahteraan Lokal.


Juara khusus memiliki hak atas hadiah uang US$ 20.000, sementaara dua runner-up semasing mendapatkan US$ 10.000.


Disamping itu, Outstanding Achievement Award sejumlah 10.000 dolar Amerika dikasih ke team yang mempunyai andil spesial dalam pengendalian imbas sosial ekonomi, langsung atau tidak langsung, dari COVID-19.


Postingan populer dari blog ini

The professional athletes were actually under stringent limitations coming from

One month on, Israel's most dangerous Gaza battle readied to intensify

The defence’s plea